Ketika barang tiba dari tempat tujuan asing mereka, tugas pertama Anda sebagai importir adalah menggembalakan pendatang baru melalui bea cukai. Jadi bagaimana ini dilakukan? Biasanya melalui broker pabean. Sebenarnya, kecuali Anda memiliki lisensi impor (karena Anda harus mengikuti tes administrasi pemerintah), Anda biasanya tidak dapat mengambil barang dagangan Anda sendiri melalui bea cukai.
Tetap saja, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana barang dagangan Anda diimpor. Semakin banyak Anda tahu, semakin baik Anda bisa membantu broker kebiasaan Anda - dan diri Anda sendiri. Ada empat langkah dasar untuk membawa barang Anda melalui bea cukai:
- Masuk. Memutuskan di mana dan bagaimana Anda akan memasukkan barang dagangan Anda
- Pemeriksaan dan penilaian. Menentukan legalitas dan tarif atau nilai tugas barang anda
- Klasifikasi. Menentukan persentase pajak yang akan dibebankan pada nilai barang dagangan Anda
- Pembayaran dan likuidasi. Membayar tarif atau bea
Menurut Bea Cukai A.S., barang yang dibawa ke negara tersebut dalam bentuk limbo impor - tidak dimasukkan secara legal - sampai setelah tindakan berikut dilakukan:
- Pengiriman telah tiba di dalam pelabuhan masuk.
- Pengiriman barang dagangan telah diotorisasi.
- Bea cukai sudah dibayar.
Saat barang dagangan Anda tiba di pelabuhan masuk A.S. (dermaga, bandara atau perbatasan), pembawa mengirimkan bill of lading atau waybill udara ke kantor pabean di tempat. Pengirim memberitahu pialang bea cukai Anda - dan jam mulai berdetak. Pialang Anda memiliki 15 hari untuk menyediakan dokumen yang diperlukan untuk mengeluarkan barang Anda dari hock.
Berikut daftar dokumen masuk broker kebiasaan Anda:
- Entry manifest (juga dikenal sebagai Formulir Pabean 7533) atau Permohonan dan Izin Khusus untuk Pengiriman Segera (bentuk Bea Cukai 3461)
- Bill of lading atau waybill udara (juga dikenal sebagai bukti hak untuk masuk)
- Tagihan invoice atau faktur komersial jika barang komersial tidak dapat diproduksi
- Daftar kemasan
- Sertifikat asal, jika perlu
- Obligasi Bea Cukai (yang diposkan oleh pialang Anda dan menjamin bea cukai bahwa ia akan mendapatkan bea, pajak, dan denda apapun dari Anda satu atau lain cara)
Setelah bea cukai melalui semua dokumen ini, menerima obligasi tersebut dan memutuskan bahwa segala sesuatu sah dan sampai menghabisi, barang dagangannya "dijual dengan jaminan," sambil menunggu dua tahap terakhir dari permainan pabean. Yang pertama adalah dokumentasi ringkasan entri. Sekarang broker anda memiliki waktu sepuluh hari untuk deposit perkiraan tugas dan file dokumentasi yang diperlukan, yaitu:
- Ringkasan masuk (juga dikenal sebagai Formulir Bea Cukai 7501)
- Tagihan dan dokumen lain yang diperlukan untuk penilaian tugas, pengumpulan statistik, atau penentuan lain bahwa Anda telah memenuhi persyaratan impor
Setelah Anda memutuskan untuk memasukkan barang dagangan Anda, petugas bea cukai akan memeriksa kiriman Anda untuk memastikannya masuk secara legal ke negara tersebut dan untuk menentukan tarif atau nilai tugasnya. Mereka memeriksa untuk memverifikasi hal berikut:
- Barang dagangan itu ditandai dengan negara asalnya.
- Tanda atau label yang dibutuhkan akan ditampilkan dengan jelas.
- Barang dagangan itu benar faktur.
- Jumlah barang dagangan sesuai dengan kuantitas pada faktur.
- Pengiriman tidak berisi artikel terlarang.
- Pengiriman tidak berisi obat-obatan terlarang.
Mereka juga memeriksa status dan nilai barang Anda yang dapat dipertanggungkan. Nilai adalah harga yang sebenarnya Anda bayarkan untuk barang dagangan, ditambah jumlah tambah, jika tidak termasuk dalam harga. Jumlah tambahan ini meliputi:
- Biaya pengepakan dikeluarkan oleh importir
- Nilai bantuan apapun (Bantuan dapat berupa alat, die, cetakan, gambar teknik, atau karya seni, yaitu sesuatu yang membantu dalam perakitan dan penjualan produk.)
- Setiap komisi penjualan yang dikeluarkan oleh importir
- Biaya royalti atau lisensi yang diminta dari importir sebagai bagian dari penjualan
- Hasil penjualan tersebut diperoleh dari pengekspor penjualan kembali, penjualan kembali, atau penggunaan barang impor lainnya
Layanan Bea Cukai mengklasifikasikan barang sesuai dengan jadwal tarif. Berbagai jenis barang diberi persentase berbeda dimana mereka dikenai pajak. Jumlah tugas bervariasi secara dramatis tergantung pada produk apa dan apa yang mereka inginkan. Selama tahap klasifikasi, orang bea cukai akan memutuskan kategori mana barang dagangan Anda.
Setelah barang dagangan Anda diklasifikasikan, Anda membayar pabean. Seperti banyak tugas di bawah naungan pemerintah, ini tidak selalu merupakan operasi sederhana, dipotong dan dikeringkan.
Tentu saja bisa. Ringkasan dan dokumentasi entri Anda dapat diterima sebagaimana disampaikan tanpa ada perubahan. Dalam kasus ini, Anda cukup menyerahkan cek untuk jumlah kewajiban, atau tarif, hutang, dan barang dagangan atau masuk Anda dimasukkan sebagai dilikuidasi. Ini berarti, Anda dan pebisnis memiliki tangan yang goyang dan menutup buku-buku itu.
Namun, dalam kasus lain, bea cukai dapat memberi Anda pemberitahuan bahwa klasifikasi tersebut tidak benar dan tidak dapat dilikuidasi seperti yang dimasukkan setelah semua. Jika klasifikasi yang direvisi menghasilkan perubahan tarif yang menguntungkan Anda, mereka akan mengirimkan pengembalian dana kepada Anda. Namun, mereka juga dapat memutuskan perubahan atas kemauan sendiri, sehingga Anda perlu mengirimkan uang kepada mereka.
Jika Anda tidak setuju dengan perubahan tersebut, Anda memiliki waktu 90 hari untuk mengajukan protes, yang kemudian akan ditinjau atau, dalam beberapa kasus, ke pengadilan. Entri tersebut tidak dianggap dilikuidasi sampai keputusan final.
Sumber : https://www.entrepreneur.com/article/234389
0 komentar:
Posting Komentar