Senin, 11 September 2017

Potensi Ekspor Indonesia




          Indonesia mungkin tidak sebesar massa tanah dan populasi seperti China, tapi dalam arti lain karena peluangnya yang tak terbatas untuk bisnis - besar dan kecil. Di sini saya melihat Indonesia dan mengapa Anda harus mempertimbangkan pasar ekspor dan sumber produk yang semarak ini.

Tanah
          Dengan jumlah penduduk 258 juta (Sumber: CIA - The World Fact Book on Indonesia, Juli 2016), Indonesia adalah negara berpenduduk kelima di dunia.
Ini memiliki pertumbuhan populasi tercepat di wilayahnya selama lebih dari satu dekade dan merupakan negara Muslim terbesar di dunia (87,2% Muslim). Konsumen muda Indonesia sebagian besar bebas dari hutang, memberikan kesempatan untuk belanja di masa depan.
Dengan 17.508 pulau, Indonesia adalah kepulauan terbesar di dunia (rantai atau cluster pulau), yang mencakup 735.358 mil persegi. Iklimnya biasanya tropis, panas dan lembab. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia, Inggris, Belanda dan lokal.

Prospek Pertumbuhan 
          Menurut Bank Dunia (http://export.gov/indonesia/considerindonesia/index.asp), Indonesia terus mencatat pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Badan Intelijen Pusat (CIA) selanjutnya mengatakan, "Selama krisis keuangan global, Indonesia mengungguli negara-negara tetangga dan bergabung dengan China dan India karena satu-satunya anggota G20 yang membukukan pertumbuhan." Sebagian besar keberhasilan Indonesia sebagian besar berasal dari dalam negeri. Artinya, konsumsi domestik (sekitar 60%) telah memungkinkan Indonesia tumbuh lebih cepat daripada negara tetangganya, seperti Singapura, yang ekonominya lebih bergantung pada perdagangan impor / ekspor dan oleh karena itu lebih rentan terhadap perlambatan permintaan ekspor. Ekspor Indonesia bernilai sekitar 25% dari perekonomian negara.]

Produk Homegrown
          Produk yang paling dikenal di Indonesia adalah produk karet dan sejenisnya, minyak kelapa sawit, unggas, daging sapi, hasil hutan, udang, kakao, kopi, ramuan obat, minyak atsiri, ikan dan produk sejenisnya, dan rempah-rempah.

Mengekspor ke Indonesia
          Jika Anda tertarik untuk mengekspor ke Indonesia, pendekatan terbaik Anda untuk memasuki pasar adalah bekerja sama dengan agen dan distributor lokal. Layanan Komersial A.S. Jakarta membantu perusahaan A.S. mengidentifikasi dan memenuhi syarat perwakilan potensial Indonesia. Tanyakan kepada organisasi untuk melihat bagaimana hal itu dapat membantu Anda memulai (lihat di sini: http://export.gov/indonesia/marketresearchonindonesia/index.asp). Begitu Anda menemukan perwakilan yang memenuhi syarat, kunjungi pasar dan temui dia. Hubungan penting bagi orang Indonesia. Dan mereka mendasarkan banyak keputusan mereka untuk menerima harga kompetitif, pembiayaan kreatif dan layanan purna jual. Perlakukan perwakilan Anda dengan baik dan kembalinya bisnis Anda akan meningkatkan pendapatan dan keuntungan.
          Apa yang orang Indonesia butuhkan? Mereka mencari pembangunan infrastruktur. Industri A.S. memiliki posisi yang baik dan berkualitas untuk menyediakan jenis layanan arsitektural, desain dan teknik serta keterampilan manajemen proyek yang dibutuhkan untuk berhasil menangani proyek-proyek besar di Indonesia.

Sumber : https://www.thebalance.com/export-potential-in-indonesia-1953479

0 komentar:

Posting Komentar

 

~*My Blog*` Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates